Tunnel (2017)

on

Buat para penggemar Gu Family Book, pasti udah ga asing lagi ama sosok Wool-Ryung, spirit ganteng yang menjadi pelindung Gunung Jiri. Kabar baiknya, Choi Jin-Hyeok, si spirit ganteng ini main lagi sebagai tokoh utama di drama Tunnel. Buat para penggemar drama action, Tunnel lumayan ok untuk ditonton.

Alur ceritanya tidak mudah ditebak dan saya pun sampai nggak ngeh kalau drama ini ternyata settingannya adalah di masa lampau. Park Kwang-Ho, seorang detektif tampan (ehem) berusaha keras memecahkan misteri pembunuhan berantai yang dilakukan oleh seorang maniak.  Maniak tersebut selalu menandai kaki setiap korbannya dengan sebuah titik. Park Kwang-Ho dan tim menemukan lima korban dengan urutan titik sejumlah 1,2,3,4 dan 6. Namun, mereka tidak bisa menemukan korban ke-5. Polisi pun berupaya keras untuk mencari korban ke lima. Park Kwang-Ho sempat menangkap pria terduga pelaku pembunuhan tersebut namun pelaku tersebut bebas karena memiliki alibi yang kuat. Tanpa sengaja, ia melihat sosok pelaku yang sedang menjerat korban barunya di dalam sebuah terowongan. Ia pun berusaha mengejar pelaku dan berakhir menjadi korban. Kepalanya dipukul hingga berdarah dan ia tersungkur ke tanah.

Saat ia terbangun, Park Kwang-Ho pun berjalan tertatih-tatih menuju kantornya. Ia menemukan seorang pria sedang duduk di bangku miliknya. Park Kwang-Ho pun mengusir pria tersebut dan karena kesalnya, ia memborgol pria tersebut dan berjalan ke luar kantor kepolisian. Betapa terkejutnya ia saat menemukan bahwa lingkungan, benda-benda di sekitarnya berubah 180 derajat. Ruangan kantornya, lingkungan sekitar kantornya sangatlah asing. Sebuah kertas fax membuatnya tersadar bahwa kini ia berada di masa depan.

Park Kwang-Ho pun berusaha menemukan jalan pulang ke zamannya. Namun, di saat yang sama, ia menemukan seorang korban yang memiliki tanda lima titik di kakinya. Apakah sang pelaku kejahatan juga memiliki kekuatan untuk melakukan time travel?

Review dari emak*

Entah kenapa drama koreyah saat ini senang banget mengangkat tema time travel. .  Menjamurnya tema ini sepertinya mengidentifikasi harapan masyarakat Koreyah untuk bisa balik ke masa lalu atau berjalan ke masa depan.

Dramanya lumayan ok sih, alur ceritanya juga mengejutkan, ga terduga.

Pemainnya ganteng- jadi dimaafkan.

Tingkat ketegangan : 7 dari 10

Tingkat keseruan : 7 dari 10

Tingkat kedroolingan : 7 dari 10

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s