My Secret Romance (2017)

Setelah 1.5 bulan nonton drama Boys Over Flowers versi Korea (Lee Min Ho sebagai Gu Jun Pyo) sambil nyetrika , saya mulai cari drama baru untuk ditonton supaya nyetrika tidak terasa terlalu membosankan. Beberapa minggu lalu saya berencana menonton ulang Meteor Garden-nya Tao Ming Se, tapi karena udah 14 tahun ga nonton drama bahasa Mandarin telinga jadi terasa kurang nyaman. Waktu liat Instagram kapan hari saya liat ada drama baru yang main si orang jahat di drama Faith (Lee Min Ho, 2012) dan cewek yang mirip Agnes Monica waktu masih umur 20-an. Judul dramanya My Secret Romance dan di kissasiandotcom baru tayang sampe episode 7 dengan subtitle bahasa Inggris.

Sekilas tentang aktor utamanya ya. Sung Hoon memerankan Cha Jin Wook, chaebol ganteng, kaya, playboy, ga bertanggung jawab di umur 28 tahun. Sung Hoon sendiri aktor yang baru debut tahun 2011. Sebelumnya dia atlet renang spesialis gaya kupu-kupu di tim nasional Korea selama 14 tahun. Badannya tinggi, bahunya lebar, perutnya kotak-kotak. Ga usah dijelasin lagi lah ya gimana hawt-nya, haha. Nah karakter Cha Jin Wook ini standar Cinderella story, tapi Sung Hoon emang berkarisma deh jadi bad boy. Dulu waktu liat dia di Faith agak heran sama mukanya yang kayak komik: rahang siku, mata kecil, hidung tinggi. Kirain hasil oplas soalnya muka dia kayak muka karakter-karakter di manhwa, tapi liat foto-foto mudanya mukanya ga berubah jauh kok (bandingkan dengan Lee Min Ho ya).

Untuk karakter ceweknya ada Song Ji Eun, salah satu anggota girlgroup Secret, yang berperan jadi Lee Yoo Mi, seorang ahli nutrisi. Saya paling sebel sama karater lugu, kesepian, paling merasa ditindas di dunia, ga bisa ngelawan kayak Yoo Mi. Dibentak-bentak, diam aja, malah minta maaf terus-menerus. Jauh lebih ok karakter kuat kayak dr. Kang Mo Yeon dari Descendants of The Sun: judes, mandiri, pinter, tau mau apa (kadang galau tapi ga alay). Karakter Yoo Mi ini ada di sejuta K-drama lain, dan mukanya yang mirip Agnes Monica tuh bikin saya ngerasa terganggu banget. Haha.

Plot ceritanya bisa dirangkum dalam satu kalimat: 2 orang bertemu kembali 3 tahun setelah mereka melakukan seks satu malam, dan mulai lagi penjajakan untuk masuk ke dalam hubungan cinta yang sebenarnya. Yang anehnya, selama 3 tahun Jin Wook terus menyimpan busa bra yang dipake Yoo Mi waktu mereka bersama. Dia bikin busa bra itu jadi memento dari suatu malam yang tak terlupakan. I was like, whattt?? Bra inserts, are you kidding me?? Anyway, busway, mereka bisa bertemu lagi karena 3 tahun kemudian Yoo Mi ditempatin kerja di perusahan celana dalam pria yang dibikin Jin Wook sesaat setelah mereka berpisah (tepatnya Yoo Mi yang kabur di pagi hari setelah malam aneh itu). Jin Wook tersinggung karena Yoo Mi kayaknya menyepelekan arti malam itu. Hellow? Mau apa coba dari hubungan satu malam, di mana keduanya bahkan ga tau nama satu sama lain. Untung aja ya ga ada cerita tentang kehamilan atau STD tak terduga. Kalau ya, ceritanya bakal jadi blah banget, huh. By the way lagi, kenapa Jin Wook bikin perusahaan celana dalam pria? Mungkin ada kaitannya dengan dia diejek sama ibu-ibu yang nangkap basah mobil dia yang parkir semalaman di tepi pantai. Ibu-ibu itu mengira Jin Wook ditinggal sama ceweknya karena organ genitalnya kecil. Astagaaa. Vulgar banget deh buat ukuran drama Korea.

Jangan ngeharapin ada info tentang apa itu pekerjaan sebagai ahli nutrisi di drama ini ya. Setelah 7 episode saya bener-bener ga bisa bedain si Yoo Mi ini lagi ngelakonin profesi chef atau nutritionist sih? Soalnya dia keliatan masak melulu, bukan merancang menu. Satu-satunya yang bikin saya seneng sama drama ini sebenernya animasi di awal setiap episode. Teman-teman yang dulu suka baca komik serial cantik yang dikeluarin Elex Media tahun 90-an pasti matanya langsung berbinar. Animasinya bagusss bangettttt, malah saya berharap bakal ada serial animasinya kayak serial Candy-candy jaman dulu.

Selamat menikmati animasi dari beberapa adegan dalam drama ini lewat gambar-gambar di bawah. Awas, jantungnya loncat keluar! :p

 

IMG_6161IMG_6162IMG_6163IMG_6164IMG_6165

Genre: romantic-comedy

Tingkat keromantisan: 8 dari 10
Tingkat keseruan: 6 dari 10
Tingkat kedroolingan: 9 dari 10 (gara-gara body mantan perenang yak, hihihi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s